Langsung ke konten utama
Pengertian Softswicth Dan Cara Kerja Softswitch 
Softswitch merupakan entitas berbasis software yang menjadikan fungsi control panggilan pada jaringan IP. Softswicth diperkenalkan dan dikembangkan oleh International Softswicth Consortium (ISC), yang sekarang telah berubah namanya menjadi International Packet Communications Consortium (IPCC) dan terakhir berubah lagi namannya menjadi Multiservice Swicthing Forum (MSF).


Softswitch adalah suatu alat yang mampu menghubungkan antara jaringan sirkuit dengan jaringan paket, termasuk di dalamnya adalah jaringan telpon tetap (PSTN), internet yang berbasis IP, kabel TV dan juga jaringan seluler yang telah ada selama ini.


Server
server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan (service) tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan (network operating system).


SERVER SOFTWITCH
adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan berbasis software yang menjadikan fungsi control panggilan pada jaringan IP. Softswicth diperkenalkan dan dikembangkan oleh International Softswicth Consortium (ISC), yang sekarang telah berubah namanya menjadi International Packet Communications Consortium (IPCC)



DEFINISI PBX

IP PBX adalah perangkat switching komunikasi telepon dan data berbasis teknologi Internet Protocol (IP) yang mengendalikan ekstension telepon analog (TDM) maupun ekstension IP Phone.
PBX atau private branch exchange adalah penyedia layanan telepon yang melayani pertukaran telepon dengan pusat di dalam suatu perusahaan, dan menjadi penghubung antara telepon dari publik ke telepon perusahaan atau jaringan telepon dari perusahaan ke anak perusahaan lainnya di area yang lebih luas atau untuk publik.


Cara Kerja PBX 

Sebuah sistem IP PBX terdiri dari satu atau lebih telepon SIP , server IP PBX dan secara opsional VOIP gateway untuk terhubung ke jalur server , client SIP , baik berupa software (softphone) atau perangkat keras berbasis ponsel , mendaftar ke server IP PBX untuk melakukan panggilan IP PBX , memiliki semua daftar ponsel atau pengguna dan alamat sesuai dengan SIP mereka dan demikian dapat menghubungkan panggilan internal atau rute panggilan eksternal baik melalui gateway VOIP atau menyedia layanan VOIP.




SEMOGA BERMNFAT 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAMUS C++

ASALAMUALAIKUM Wr.Wb hay kawan jumpa lagi dengan tulisan saya yang cukup amburadul,,wkwkwkw ya langsung saja kalian bingung belajar pemograman dasar dalam bahsa c++, ya saya juga bingung tapi saya punya solusinya loh kawan kawan, yaitu kamus C++ yang saya gunakan ini memang cukup membantu saya bisa di lihat cuplikan gambar di bawah ini   kawan kawan tertarik jika iya kawan kawan dapat mendownload nya  DISINI jika link rusak bisa hubungi saya di email KAMUS C ++

CARA INSTAL WINDOWS 8

Oke kawan kawan pembaca blog ini ,Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menginstall windows 8/ 8.1 dengan mudah, bahkan bagi orang awam pun. Langkah demi langkahnya pun saya jelaskan dengan sedetail mungkin agar anda dapat memahami betul setiap langkahnya. Tapi meskipun begitu, pastikan anda menyimak setiap langkahnya, jangan sampai ada yang anda lewati. Antara windows 8 dengan 8.1 tidak jauh berbeda. Mungkin ada sedikit perbedaan diantara keduanya, seperti navigation properties, fitur pencarian, dan ukuran tile yang mempunyai ciri khas masing-masing. Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari windows 8.1 adalah, terdapat tombol start pada menu taskbar, dimana windows 8 tidak dilengkapi dengan fitur ini. Tapi tenang saja, proses instalasinya tidak jauh berbeda, jadi anda tidak perlu khawatir. Simak langkah-langkah instalasi windows 8 berikut ini : Sebelum memulai menginstall windows 8 Seperti biasa, siapkan DVD installer windowsnya. Misalkan a

ESKUL SMK PERTIWI KUNINGAN

EXTRAKULIKULER Ekstrakurikuler  adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan ini diadakan secara  swadaya  dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah. Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri. CONTOH Berikut beberapa jenis ekstrakurikuler yang diadakan di SMK PERTIWI KUNINGAN: Olahraga Bola Basket Bola Voli Futsal Sepak Bola Bulu tangkis Renang Beladiri Karate Pencak silat Pecinta Alam Keagamaan